Article

Cara Mengusir Lalat di Restoran Sebelum Menyebabkan Kerugian

Cara mengusir lalat

Bisnis restoran bukan sekedar bisnis makanan. Bisnis restoran juga merupakan bisnis pelayanan di mana kenyamanan pelanggan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan. Masalah kebersihan dan lalat pun menjadi salah satu tantangan yang harus bisa dipecahkan. Tak mengherankan, cara mengusir lalat di restoran menjadi salah satu bahasan yang tidak pernah absen dari perbincangan para pelaku bisnis restoran. Selain restoran, tempat jualan lain pun tidak luput dari masalah hama lalat ini. Cara mengusir lalat di tempat jualan jadi perbincangan para pelaku bisnis.

Lalat Jangan Disepelekan

lalat di restoran

Lalat memang hanya serangga kecil. Secara langsung, lalat juga tidak berbahaya. Tapi sudah menjadi rahasia umum, lalat dapat menyebarkan bakteri dan kuman. Di sinilah letak bahayanya.

1. Bahaya lalat bagi kesehatan

Bahaya lalat yang paling nyata adalah bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan. Lalat sangat suka dengan tempat-tempat kotor. Mereka bisa hinggap di mana saja, mulai dari tempat sampah hingga bangkai binatang.

Karena alasan inilah, lalat seringkali membawa bakteri dan kuman berbahaya. Jika lalat hinggap di makanan dan makanan tersebut sampai masuk ke dalam tubuh, risiko terkecilnya adalah sakit perut.

2. Bahaya lalat bagi bisnis

Selain restoran, pelaku bisnis lainnya juga mengalami masalah serupa. Cara mengusir lalat di tempat jualan menjadi topik hangat bagi pelaku bisnis. Bagi bisnis khususnya bisnis restoran, lalat juga bisa menjadi ancaman. Perlu diingat, bisnis makanan bukan hanya sekedar soal rasa. Kebersihan juga harus dijaga. Jika ada banyak lalat beterbangan, bahkan sampai terlihat hinggap di atas makanan, besar kemungkinan pelanggan tidak akan mau kembali lagi makan di restoran tersebut.

Pentingnya Mengendalikan Lalat Bagi Rumah Makan

cara mengendalikan lalat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pelanggan rumah makan tidak hanya peduli soal rasa dan harga. Mereka juga peduli dengan tempat mereka menikmati hidangan. Tempat yang bersih dan terawat akan membuat pelanggan merasa nyaman. Itulah kenapa banyak rumah makan yang mencurahkan perhatiannya pada dekorasi ruangan dan kebersihannya.

Lalat yang beterbangan bisa merusak pemandangan. Bukan hanya itu, lalat juga bisa membuat pelanggan meragukan kebersihan tempat makan. Jika pandangan tersebut hanya tersimpan dalam benak pelanggan mungkin tidak banyak masalah yang ditimbulkan. Tapi kalau cerita sampai menyebar, bisnis bisa saja gulung tikar.

Cara Ampuh Kendalikan Lalat di Rumah Makan

basmi lalatSebenarnya cara mengusir lalat di restoran makan bukanlah hal yang sulit. Anda bisa melakukannya dengan cara-cara sederhana. Berikut cara mengusir lalat di restoran yang bisa mulai Anda terapkan.

1. Jaga kebersihan restoran

Cara mengusir lalat di restoran yang pertama adalah menjaga kebersihan restoran. Sudah menjadi rahasia umum kalau lalat suka berkumpul di tempat-tempat yang kotor. Agar restoran bebas dari lalat, pastikan untuk menjaga kebersihannya, khususnya sanitasi restoran.

Idealnya, sanitasi restoran harus dibersihkan setiap hari. Untuk membantu melarutkan lemak dari air limbah masakan, Anda bisa menggunakan air panas.

2. Segera clear up meja makan setelah tamu meninggalkan restoran

Saat tamu meninggalkan restoran, usahakan untuk segera membersihkan meja makan yang baru saja digunakan. Jangan biarkan piring dan kotoran tertinggal terlalu lama di meja makan.

Cara mengusir lalat di restoran yang umum adalah mengunakan semprotan pembersih beraroma jeruk untuk membersihkan meja. Lalat biasanya tidak menyukai aroma jeruk.

3. Menyalakan kipas angin

Selain membantu menyejukkan ruangan, menyalakan kipas angin juga bisa jadi salah satu menghilangkan lalat. Angin yang dihembuskan kipas angin dapat mengganggu gerakan lalat. Karena itu, menyalakan kipas angin akan sangat membantu mengusir lalat yang beterbangan.

4. Membakar kopi

Lalat biasanya tidak menyukai aroma kopi. Jadi jika Anda mencari cara mengusir lalat di restoran, cobalah untuk membakar kopi.

Taruh bubuk kopi di atas kertas. Letakkan kertas tersebut di sudut-sudut restoran kemudian nyalakan api. Aroma kopi yang menyebar akan membuat lalat pergi menjauh.

5. Semprot dengan obat anti lalat

Rutin menyemprot obat anti lalat bisa membantu mengurangi jumlah lalat yang berkeliaran. Jadwalkan penyemprotan lalat pada jam-jam tertentu. Misalnya sebelum jam buka restoran, jelang makan siang dan waktu sore.

Menyemprot obat anti lalat sebaiknya diusahakan saat restoran sedang sepi. Perhatikan juga cara penyemprotannya agar tidak mengganggu tamu yang sedang makan. Jangan sampai cara mengusir lalat di restoran justru berubah menjadi cara mengusir pelanggan.

Jadwalkan Konsultasi Gratis

Strategic Pestcontrol, Solusi Kendalikan Lalat

Cara mengusir lalat di restoran memang sesederhana penjabaran di atas. Namun jika masalah sudah berkembang jadi lebih serius? Atau lebih buruk, bagaimana kalau tidak ada cara mengusir lalat di restoran yang berhasil? Jika memang demikian, Anda bisa mengandalkan Strategic Pestcontrol.

Strategic Pestcontrol berpengalaman selama lebih dari 14 tahun dalam mengendalikan hama, termasuk lalat. Kami telah banyak menangani klien besar dari berbagai industri. Jika masih belum yakin, kami juga menyediakan layanan konsultasi dan survei gratis.

Punya masalah lalat dan ingin konsultasi? Segera hubungi kami di sini. Gratis!