Article

Pastikan Area Kantor Bersih dengan Cara Ini!

Area Kantor Bersih

Karyawan kantoran biasanya menghabiskan waktu di kantor seminim-minimnya 8 jam setiap hari, antara hari Senin sampai hari Jumat. Bahkan tidak jarang, ada beberapa kantor yang tetap beroperasi di hari Sabtu dan Minggu. Karena itu, rasanya tidak berlebihan jika menyebut kantor sebagai rumah kedua bagi para karyawan. Jika area kantor bersih, karyawan tentu akan semakin betah.

Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kantor.

area kantor bersih

area kantor bersih

Mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan di kantor, penting bagi perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawannya. Minimal, area kantor bersih harus selalu dijaga.

Area kantor bersih adalah awal dari lingkungan kerja yang sehat. Karyawan jadi tidak gampang sakit, terlebih untuk jenis-jenis penyakit yang berhubungan dengan kebersihan, seperti gangguan pernafasan hingga demam berdarah.

Lingkungan area kantor bersih juga mampu memberi dampak positif pada produktivitas kerja. Karyawan jadi merasa nyaman dan mampu bekerja lebih optimal. Bukan tidak mungkin, kreativitas karyawan juga ikut terdongkrak. Itulah kenapa banyak perusahaan besar yang begitu concern dengan dekorasi kantor hingga kebersihannya.

Tanda Kebersihan Kantor Harus Mulai Jadi Perhatian.

Tanda kebersihan kantor harus mulai jadi perhatian

Kebersihan kantor terkadang kerap disepelekan. Ada yang menilai jika area kantor bersih tidak punya korelasi langsung dengan produktivitas kerja. Anggapan seperti ini jelas tidak benar. Karena itu jika sampai tanda-tanda berikut ini ditemukan, Anda harus bersiap untuk mulai bersih-bersih kantor.

1. Banyak hama yang berkembang biak

Jika Anda sering melihat tikus, semut atau nyamuk berkeliaran di area kantor, ini tandanya mereka sudah berkembang biak di batas yang mengkhawatirkan. Keberadaan hama bisa menunjukkan tingkat kebersihan kantor. Jadi jika sampai ada banyak hama yang berkembang biak di lingkungan kantor, Anda harus segera mengambil tindakan.

2. Kesehatan karyawan terganggu

Alergi tidak boleh disepelekan. Bisa jadi, reaksi alergi tersebut muncul akibat debu yang menumpuk. Bayangkan kalau ada banyak karyawan yang mengalami hal serupa, apalagi sampai ada yang kena demam berdarah. Bisa dipastikan, area kantor sudah tidak bersih lagi.

Cara Ciptakan Lingkungan Kantor Bersih dan Sehat.

Cara ciptakab lingkungan kantor bersih dan sehat

Area kantor bersih sebenarnya tidak sulit untuk diwujudkan. Selama rutin dibersihkan, masalah kebersihan bisa disingkirkan. Berikut beberapa cara simpel untuk ciptakan area kantor bersih dan sehat.

1. Bersihkan ruang kerja secara teratur

Solusi utama masalah kebersihan adalah dengan membersihkannya. Tapi jika Anda rutin membersihkan ruang kerja, masalah kebersihan tidak akan pernah ada. Kotoran akan hilang sebelum berkembang menjadi masalah. Karena itu, pastikan untuk membersihkan ruang kerja setiap hari.

2. Jaga kebersihan karpet lantai

Beberapa ruangan yang lantainya dilapisi karpet harus mendapat perhatian lebih. Karpet sangat mudah kotor. Debu dan kotoran bisa menempel setiap kali ada orang yang masuk ke dalam ruangan.

Agar area kantor bersih, karpet harus sering-sering dibersihkan. Minimal sediakan keset di depan ruangan dan sapu karpet lebih sering.

3. Rutin menyapu dan mengepel lantai

Lantai bisa menjadi sarang kuman dan bakteri, terlebih lantai di sekitar area kamar mandi atau lantai dekat pintu masuk. Karena itu, lantai harus sering dibersihkan. Sapu dan pel lantai secara rutin. Gunakan cairan pembersih lantai saat mengepel agar lantai benar-benar bersih dari kuman.

4. Lap jendela ruangan

Kaca jendela sangat mudah kotor. Bahkan sentuhan tangan saja sudah bisa meninggalkan sidik jari yang mengotori kaca jendela. Jadi agar jendela selalu bersih, jendela ruangan juga harus sering dilap.

5. Letakkan tanaman di sudut ruangan

Tanaman bukan hanya bisa menjadi pemanis ruangan. Warna hijaunya terlihat menyejukkan dan mampu memberi sentuhan alam. Jika dimanfaatkan dengan benar, tanaman juga bisa menjadi penghasil oksigen sekaligus menambah kesegaran ruangan.

Jadwalkan Konsultasi Gratis

Konsultasi Kantor Bersih Bersama Strategic Pestcontrol

Area kantor bersih bisa diwujudkan dengan cara-cara yang sederhana. Namun jika kantor sudah terlanjur kotor dan hama mulai bermunculan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan tenaga profesional untuk mengatasi itu semua.

Strategic Pestcontrol adalah perusahaan pembasmi hama dengan pengalaman lebih dari 14 tahun. Selama bergerak dalam industri pembasmian hama, banyak klien besar yang telah kami bantu. Butuh tenaga profesional untuk membersihkan hama di kantor? Anda bisa mulai dengan konsultasi gratis di sini. Kami juga siap menyediakan layanan survei gratis untuk lebih memahami masalah hama yang tengah Anda hadapi.