Article

Tips Hilangkan Nyamuk di Rumah Paling Efektif

cara menghilangkan nyamuk dirmah

Banyak sampah, kotoran, bahkan genangan air di sekitar rumah Anda? Hati-hati karena semua tempat tersebut merupakan tempat yang disukai oleh nyamuk. Keberadaan nyamuk pasti sangat menjengkelkan karena suara dengingannya yang mengganggu dan tentu saja gigitannya yang menimbulkan rasa gatal. Cara menghilangkan nyamuk di rumah menjadi hal yang krusial untuk Anda.

Tidak hanya itu, gigitan nyamuk juga berpotensi menularkan penyakit baik kepada Anda maupun buah hati kesayangan. Sangat berbahaya bukan! Kenali bahaya nyamuk bagi kesehatan secara cara menghilangkan nyamuk di rumah yang efektif untuk kenyamanan semua penghuni rumah.

Bahaya Nyamuk di Rumah

Mengapa Anda perlu mengetahui cara menghilangkan nyamuk di rumah? Karena nyamuk merupakan perantara berbagai jenis penyakit, seperti:

  • Demam berdarah (DB). Penyakit ini disebabkan oleh virus Dengue yang disebarkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini tidak bisa dianggap remeh dan membutuhkan perawatan medis yang tepat agar tidak berakhir fatal.
  • Malaria. Penyakit ini disebabkan oleh parasit Plasmodium yang disebarkan oleh gigitan nyamuk Anopheles. Penyakit ini juga membutuhkan penanganan medis karena dapat membahayakan nyawa penderitanya.
  • Chikungunya. Selain menjadi penyebar virus Dengue, nyamuk Aedes Aegypti juga dapat menyebarkan virus Chikungunya yang menyebabkan deman dan nyeri sendi untuk waktu lama.
  • Zika. Nyamuk Aedes Aegypti juga turut menyebarkan virus Zika yang menyebabkan demam, sakit kepala, nyeri sendi, nyeri di belakang mata, pembengkakan di persendian, hingga risiko cacat janin dalam kandungan apabila virus ini menyerang ibu hamil.

Risiko gangguan kesehatan yang dapat disebarkan oleh nyamuk menjadi penyebab utama mengapa Anda harus mengetahui cara menghilangkan nyamuk di rumah.

Cara Menghilangkan Nyamuk di Rumah

Hilangkan nyamuk yang beterbangan di rumah Anda dengan beberapa metode berikut ini:

  • Menggunakan bahan alami

Cobalah menghilangkan nyamuk dengan bahan alami yang tersedia di sekitar Anda. Salah satunya adalah bunga lavender. Hancurkan bunga lavender dan ambil sarinya, lalu oleskan ke bagian tubuh yang terbuka. Selain wanginya yang dapat menolak nyamuk, sari bunga ini juga bersifat antiseptik dan anti jamur.

Bahan alami lain yang dapat Anda coba adalah sereh. Sereh mengandung minyal esensial alami yang ampuh melawan nyamuk. Bakar sebatang serai dalam ruangan dan asapnya dapat mengusir nyamuk yang berkeliaran.

Bawang putih yang telah dihaluskan dan dicampur dengan air dapat dijadikan bahan semprotan untuk mengusir nyamuk di sekitar rumah Anda.

  • Menggunakan obat nyamuk

Selain bahan alami tersebut, cara menghilangkan nyamuk di rumah dapat menggunakan obat nyamuk yang tersedia di pasaran. Obat nyamuk ini ada yang berbentuk lotion yang dioleskan ke kulit, obat nyamuk bakar, hingga obat nyamuk elektrik. Cara-cara ini efektif dalam mencegah nyamuk agar tidak menggigit kulit.

  • Menggunakan jasa pest control

Cara menghilangkan nyamuk di rumah yang lebih efektif adalah dengan bantuan jasa pest control. Penyedia jasa penanggulangan hama seperti Strategic Pestcontrol menggunakan metode dan bahan kimia khusus yang dapat membasmi hama nyamuk untuk memastikannya tidak datang kembali ke rumah Anda.

Memilih Jasa Pest Control

Dalam memilih jasa pest control yang sesuai, pertimbangkan tentang:

  • Kredibilitas jasa pest control

Seberapa terpercaya penyedia jasa tersebut? Apakah penyedia jasa tersebut sudah memiliki pengalaman dalam industri ini?

  • Pastikan bahan kimia yang digunakan aman bagi manusia

Bahan kimia seperti apa yang dipergunakan untuk mengusir hama? Apakah bahan tersebut aman untuk manusia dan hewan peliharaan? Pastikan untuk menanyakan secara detail mengenai hal tersebut.

  • Pastikan pelayanan responsive

Pelayanan yang cepat dan tanggap merupakan salah satu bentuk kualitas pelayanan secara keseluruhan.

  • Pastikan treatment efektif berdasarkan testimoni

Cek testimoni dari para pelanggan sebelumnya. Apakah treatment yang diberikan memberikan hasil yang memuaskan atau tidak?

Jadwalkan Konsultasi Gratis

Strategic Pestcontrol Teruji Atasi Nyamuk

Didukung oleh pengalaman selama lebih dari 14 tahun, Strategic Pestcontrol siap membantu Anda mengatasi hama nyamuk.

Cara menghilangkan nyamuk di rumah ala Strategic Pestcontrol mengikuti beberapa kategori sebagai berikut:

  • Menggunakan bahan aktif yang ampuh membasmi nyamuk, namun tetap aman bagi kesehatan Anda, keluarga, dan hewan peliharaan.
  • Penanganan yang diberikan berstandar internasional dengan mengikuti tahapan-tahapan mulai dari survey, penanganan, hingga pencegahan untuk hasil maksimal.
  • Memenuhi standar regulasi, untuk keselamatan semua pihak.
  • Menggunakan industrial grade equipment untuk memberikan hasil yang efektif dalam waktu singkat.

Untuk konsultasi dan survey awal penanganan hama dari Strategic Pestcontrol tidak membutuhkan biaya sama sekali alias gratis. Jadi, hubungi Strategic sekarang juga untuk memastikan tidak ada lagi nyamuk berkeliaran di rumah yang dapat membahayakan kesehatan seluruh keluarga.